Sinopsis Lunch Box Episode 1

Sumber : K-Food Drama

Sinopsis Lunch Box Episode 1
Awal Cerita. Ada Seorang pemuda Yong I namanya, yang sedang membuat masakan korea. "Masakan itu ibarat kata seperti sebuah surat cinta, dimana aku bisa menunjukkan perasaanmu kepadanya tentang seberapa besar tertariknya aku padanya, dan di buat dengan apa. Karena itu, hari ini pun sama. Selamat makan! Semoga kamu menyukainya! Ini adalah perasaanmu!"

Yong I menata kotak makan yang sudah dipersiapkannya secara istimewa. Lalu bapak Yong I muncul dan melongok apa yang sedang ia kerjakan.

Bapak Yong I : "kamu bercinta sama kotak makan apa gimana? Kok serius banget.? 

Lalu bapak Yong I menyicipi makanan itu,  dan memuji rasa masakan buatan Yong I. Setelah itu, bapak Yong I pun berniat menutup kotak makan dengan tutupnya. Yong I meminta bapak untuk tidak menutupnya dahulu, sebab dia belum selesai menghiasinya. 

Yong I meletakkan beberapa cabe di wadah yang sudah tersedia untuk menghias makanannya yang berwarna suram. Setelah selesai, dia menutup kotak makan dengan tutupnya, lalu memberi stiker kecil berwarna kuning. Karena itu makanan istimewanya.

Yong I memasukkan 4 kotak makan kedalam wadah. Dengan mengendarai sepeda, dia menghantarkan kotak makan tersebut ke sebuah universitas. Tepatnya di ruangan diskusi. Yong I memberikan kotak makan itu kepada 3 mahasiswa yang ada di ruangan diskusi tadi, dan 1 kotak makan yang di beri tanda tadi.

Kotak makan spesial yang sudah di beri tanda tadi rupanya ingin di berikan kepada mahasiswa asal Indonesia, Yulia (Aulia Antono) namanya. Yang sekarang sedang masuk ke ruang rapat sambil menelepon mamanya yang ada di indonesia. 

Yong I ingin memberikan kotak makan spesial tadi kepada Yulia, tapi Yulia menunjuk kan bahwa ia sudah membawa bekal dari rumah. Kemudian Yong I memakan kotak makan spesialnya tadi, "Enak begini, kenapa dia tidak mau?" Pikirnya.

Bapak Yong I : "Mentang-mentang buatannya sendiri, kamu lahap betul makannya?" 

Bapak Yong I kemudian mengingatkan Yong I kalau sekarang adalah hari Rabu. Waktunya bagi Yong I pergi kepasar untuk berbelanja makanan. Setelah itu Yong I pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan makana. Lalu dia melihat Yulia menuju sebuah toko untuk berbelanja bahan makanan juga. Yong I mendekati toko tersebut dan memperhatikan Yulia. 

Sinopsis Lunch Box Episode 1

Setelah Yulia pergi dari toko tersebut, Yong I masuk kedalam toko itu dan minta penjaga toko untuk memberikan semua daftar belanjaan Yulia. Penjaga toko bertanya kepada Yong I "Apakah kamu muslim?", Yong I pun menggelengkan kepalanya. Penjaga toko menebak pasti Yong I mau membuat makanan halal. "Ha .. Ral?" Tanya Yong I kepada penjaga toko. Penjaga pun menggeleng, dan dia menyebutkan kata yang benar "Halal" sambil menunjuk stiker yang ada di tembok. Kemudian Yong I mengangguk dan meminta bahan makanan itu.

Setelah itu, Yong I mulai browsing internet dan mencari tahu apa yang di maksud makanan halal itu, dan dia menemukan bahwa makanan halal itu adalah makanan yang di konsumsi oleh orang-orang muslim. Kemudian dia melanjutkan browsing danmencari beberapa resep masakan halal. Setelah mendapatkan resepnya, dia pun bekerja keras membuatnya. 

Di kampus, Yulia dan temannya yang sama-sama berasal dari Indonesia berpisah karena teman Yulia ada janji bertemu dengan orang lain. Yulia menuju lokernya dan menemukan dua kotak makan buatan Yong I yang sudah diberi pesan di atasnya. Yulia mengambil kotak tersebut, Yong I melihatnya dari kejauhan sambil tersenyum. ^_^

Bersambung ke Sinopsis Lunch Box Episode 2


0 Response to "Sinopsis Lunch Box Episode 1"

Post a Comment